Minggu, 25 November 2012

Samsung Akan Ungkap Chip Mobile Big.Little




Saat Internasional Solid-State Circuit Conference (ISSCC) pada pertengahan Februari 2013 yang akan datang, Samsung Electronic rencananya akan memberikan rincian mengenai chip paling handal mereka, untuk aplikasinya pada perangkat mobile seperti smartphone, tablet maupun notebook hibrid.
Chip ini akan menerapkan konsep Big.Little dari ARM serta menggunakan core Cortex-A15 dan Cortex-A7.

Chip quad-core terbaru Samsung dibuat menggunakan teknologi HKMG 28nm dan akan ditujukan untuk aplikasi mobile berperforma tinggi dan hemat energi. Sementara keterangan resmi mengenai chip baru yang memungkinkan menggunakan brand Exynos, akan diberikan saat acara ISSCC 2013 nanti.

Salah satu tantangan paling penting bagi para desainer chip saat ini ialah menciptakan system-on-chip yang sesuai dengan keinginan pelanggan, agar perangkat memiliki performa tinggi sekaligus mampu menghemat baterai.

ARM Big.Little menggabungkan dua prosesor berbeda, namum kompatibel dalam SoC yang sama dan memungkinkan software manajemen daya memilih dengan mudah prosesor yang tepat untuk menjalankan aplikasi.

Sistem yang dikembangkan ARM, membuat software maupun aplikasi dapat terus beroperasi tanpa hambatan dan tanpa disadari oleh pengguna. Sehingga memberikan pengalaman komputasi yang optimal bagi pengguna, karena pembagian tugas pengolahan yang seimbang antar prosesor.

Chip multi-core Samsung terbaru akan bersaing dengan produk seperti Nvidia Tegra 4 “Wayne”, sekaligus Qualcomm Snapdragon S4 dengan core ARM Corex-A15. Selain Samsung, belum ada kabar dari salah satu produsen chip tersebut untuk membahasnya pula saat ISSCC 2013 nanti.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar