Kamis, 15 November 2012

Persaingan Ketat antara Iphone 5 & Samsung Galaxy III


Persaingan antara iphone 5 dengan samsung galaxy III memang sangat mencuri perhatian bagi para penggila gadget. Munculnya iphone 5 sebagai pesaing baru yang menggoyahkan samsung galaxy III yang dinilai sangat ketat soal aplikasi yang masing-masing unggul dalam bidangnya. Banyak orang berpendapat bahwa samsung galaxy III kalah saing dengan iphone 5. Meski begitu OS android yang dipegang oleh galaxy S III ini lebih dikenal diseluruh dunia.


KONETIVITAS
Mungkin dalam ini SIII harus mengakui kecepatan konektivitas pada iphone5 karena pada dasarnya iphone5 lebih cepat 4,8x dalam mengunduh atau setara 100,0 Mbits/s, dan dalam hal menggunggah iphone5 menang lagi dengan 1,9x lebih cepat atau 5,76 Mbits/s. 

KAMERA
Dalam hal ini SIII menang  atas iphone5, walaupun sama-sama memegang kamera belakang 8 MP dengan FLASH  tetapi iphone5 sedikit bermasalah dengan lampu flashnya, dikarenakan saat digunakan hasil tampilannya akan berubah menjadi agak keunguan. Dan pada kamera depan atau video call SIII menang dengan berbekal kamera  1,9 MP sedangkan iphone5 1,2 MP.

FISIK
Jika masalah fisik, iphone5 terlihat lebih ringan dengan 114 gr dan tipis dengan 7,6mm daripada SIII yang mempunyai berat 133 gr dengan ketebalan 8,6mm.

LAYAR
SIII mempunyai layar lebih besar 4,8” sedangkan iphone5 hanya 4,0”. Dengan resolusi layar untuk SIII 720 x 1280px sedangkan Iphone5 640 x 1136px. Maka sudah dipastikan dalam layar dan resolusinya S III yang menang.

TENAGA
Ini kendala bagi sebagian pengguna smartphone dikarenakan baterai yang boros, tapi sepertinya samsung mengakalinya dengan memberi SIII kekuatan yang agak lebih pada baterainya dengan 2.100mAh, sedangkan iphone5 hanya 1.418mAh, dan samsung juga dapat mengecas baterainya melalui kabel USB dab nirkabel yang tidak bisa dilakukan pada iphone5.

OS
OS yang dipakai iphone5 adalah iOS (6) sedangkan SIII menggunakan Android (4.0.4 / IceCreamSandwich). Untuk aplikasi yang tersedia pada Samsung dengan melalui Play Strore sudah ada 700.000 aplikasi sedangkan iphone pada App Strore baru 425.000 aplikasi.

Nah untuk menentukan mana yang bagus untuk kita pakai, ya itu tergantung kitanya lebih suka memakai iphone5 atau SIII. Karena setiap orang itu berbeda selera dan sesuaikan dengan uang yang kita miliki. ^^


referensi :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar